Selasa, 30 Oktober 2012

CARA MERAWAT HP

ARTIKEL RINGAN [CARA MERAWAT HP] UPDATE SETELAH LAMA VAKUM, 11 AGUSTUS 2012

Posted by Lunar Walkerz on  • Under: Tips & Trik

Assalamualaikum Wr. Wb

 

Selamat pagi sob, para Master MWB, para netter yang berbahagia, dan pengunjung blog Sederhana ini. Alhamdulilah, sampai saat ini saya selaku admin disini masih bisa memposting Sesuatu yang mudah mudahan dapat bermanfaat bagi sobat sobat semua. Kritik, saran dan masukan dari para pengunjung semua sangat berarti buat saya, dan tentunya untuk kemajuan Blog ini.

 Langsung saja ke Topik kita hari ini sob. Hari ini aku mau memposting bagaimana caranya merawat hp supaya hp kalian semua bisa awet. Langsung disimak mawon ya sob.

 1. Jangan melakukan kegiatan double di hp. Misalkan mp3'an sambil sms'an. Ini akan berpengaruh pada kinerja baterai. Dan alhasil, baterai jadi boros dan drop.

 2. Jangan melepas baterai tanpa mematikan dulu hp. Ini akan berpengaruh juga pada baterai yang drop, dan data data di RAM biasanya hilang.

3. Jangan melepas sambungan Usb sebelum di Eject terlebih dahulu. Kemungkinan terburuknya adalah, hilangnya data di Mem-Stick dan di Telepon, dikarenakan system hp kaget.

 4. Jangan copat copot kartu perdana. Ini dimaksutkan agar Lempengan tembaga di SIM-card anda tidak lecet dan menyebabkan kartu rusak/hang. Juga, untuk menghindari rusaknya dudukan SIM di hp.

5. Jangan maen game, sms'an sambil Charging. Mengapa, karena System Hp biasanya keberatan menerima dan hasilnya hp anda biasanya mati seketika

. 6. Jangan mengetik pesan terlalu cepat dan kasar. Agar, pir pada keypada hp anda bisa terawat baik dan nggak mati(istilahnya hp cacad).

7. Jangan meletakan hp didekat barang elektronik lainya. Misal, Tv, Radio, Kulkas. Karena, medan magnet dari benda tersebut akan merusak penerimaan  Sinyal di hp anda.

 8. Hindari bermain hp didekat air. Karena sifat kita yang cerobah, hp rawan kecemplung tuh di air.

 9. Jangan merepair/memperbaiki hp sendiri. Sok sok jago, eh malah tambah rusak. Sebaiknya diperbaiki di konter hp kepercayaan saja.

10. Jangan melepas Casing tengah hp anda(khusus SE), tanpa sang ahli. Karena, dapat menyebabkan rusaknya sinyal di hp anda.

11. Matikan hp, 2 atau 3 kali sehari supaya kembali Fresh hp anda.

 12. Hapus folder, file, dan data yang tak berguna supaya hp tidak lemot. Biasanya gambar beresolusi besar dan berukuran besar yang menyebabkan hp lemot.

 13. Lakukan Scaning Virus setiap 1 minggu sekali. Agar hp tidak lelet dan system agar longgar.

 14. Usahakan, sisa memori jangan sampai kurang dari 20%. Hp saya, W200i bermemori 28MB, berarti sisa memori tidak boleh dibawah 6Mb.

15. Gunakan anti gores pada layar hp anda, agar tidak lecet lecet saat ditaruh saku celana jeans.

 16. Bersihkan Casing kira kira 3 hari sehari dengan menggunakan lap agak basah atau tisu. Ingat, casingnya saja.

 17. Letakan hp ditempat yang sejuk dan sekiranya aman. Misal, di kotak kusus hp, almari, dan rak buku. Jangan meletakan di sembarang tempat. Misal diatas tempat tidur, karena sinyal dari hp lama-kelamaan dapat merusak system saraf otak kita.

18. Lakukan charging dengan hp dalam keadaan mati. Supaya pengisian baterai berjalan baik, dan tidak ada gangguan(allien baterai).

19. Biasakan menghapus sms sebelum mencapai ratusan, bahkan ribuan. Ini juga akan membuat lemot hp anda.

 20. Ingatlah selalu, bahwa keawetan hp tergantung pada si pemakai. Bila dirawat dengan baik, hp pasti awet tentunya. Ataupun sebaliknya, bila tak terurus, hp cepet rusak. Ntar nyesel lagi.

0 komentar:

Posting Komentar

Labels

Bisa Juga Kalian Kunjungin Blogger Ini ; -http://bekerzzamcrew.blogspot.com/
-http://mhielinkinparkunderground.blogspot.com/
-http://mhiesevenfolddism.blogspot.com/
Diberdayakan oleh Blogger.