Selasa, 09 April 2013

Marzuki Alie Tak Ingin Militer Jadi Presiden 2014










Marzuki Alie Tak Ingin Militer Jadi Presiden 2014

 

 

"Jangan sebentar-sebentar militer," kata politikus Demokrat itu.

ddd
Selasa, 9 April 2013, 18:05 Aries Setiawan, Syahrul Ansyari
Marzuki Alie (Vivanews/ Tri Saputro)
BERITA TERKAIT

Lobi Alot, Keputusan RUU Pilpres Ditunda

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Marzuki Alie menyatakan bahwa dirinya tidak menginginkan militer menjadi Presiden dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 mendatang. Marzuki lebih memilih kelompok sipil untuk merebut posisi presiden.

"Saya ingin kalau bisa sipil. Tetapi masyarakat nanti yang menentukan apakah militer atau sipil," kata Marzuki di Gedung KPU, Jakarta, Selasa 9 April 2013.

Marzuki menyampaikan alasannya mengapa dia lebih memilih sipil menjadi presiden ketimbang militer. Pertama, ingin membangkitkan civil society. Kedua, Marzuki ingin membangun rakyat Indonesia yang lebih soft dan adem.

"Jangan sebentar-sebentar militer. Seolah tidak ada lagi anak bangsa yang lebih banyak jumlahnya daripada kelompok TNI," tuturnya.

Wakil Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat itu menilai kalangan militer atau TNI jumlahnya lebih sedikit bila dibanding dengan sipil. Oleh karena itu, dia meyakini sipil memiliki kemampuan untuk memimpin bangsa ini.
"Kelompok sipil luar biasa banyaknya. Masa tidak bisa menyaingi militer?," katanya.

"Artinya ada pemiikiran yang rasional bahwa marilah kita berikan kesempatan bagi masyarakat sipil untuk menjadi capres dan cawapres. Itu sah-sah saja. Tapi manakala yang terpilih dari TNI, ya itulah pilihan rakyat," ujarnya. (eh)

0 komentar:

Posting Komentar

Labels

Bisa Juga Kalian Kunjungin Blogger Ini ; -http://bekerzzamcrew.blogspot.com/
-http://mhielinkinparkunderground.blogspot.com/
-http://mhiesevenfolddism.blogspot.com/
Diberdayakan oleh Blogger.